Friday, March 20, 2015

Bagaimana Cara Membuat Blog Gratis

Bagaimana Cara Membuat Blog Gratis - Dengan pesatnya perkembangan dunia teknologi jaman sekarang makin memudahkan manusia buat melaksanakan aktifitas, baik itu aktifitas pribadi maupun aktifitas kerja. Salah satunya merupakan terhadap tehnologi internet, dikarenakan bersamaan dengan kemajuan di bidang internet ini kita sanggup memperoleh beraneka ragam berita dan wawasana dengan cuman mengetikan keyword yang kita cari di search engine seperti google. Apapun topik yg mau kita ketahui ada di internet entah itu gambar, video, maupun artikel.   

Cara Membuat Blog
Jika kita membicarakan internet, pasti sangat berkaitan dengan yg namanya blog atau web. hal itu disebabkan dengan mempunyai blog kita mampu menuliskan rencana atau berita apa saja yg dapat dipublikasikan dan lihat oleh seluruh pengguna internet. Blog pun kita bakal mempunyai pendapatan bersamaan dengan penggunaan pelayanan iklan apabila blog kita menarik dan mendapatkan banyak pengunjung. Blog sangat memudahkan orang membuat situs dan web meski tidak mengerti dengan coding seperti CSS, Php, javascript & yang lain.  Disini kita ambil contoh penyedia pelayanan membuat blog gratis adalah google, dimana google mengeluarkan penyedia pelayanan pembuatan blog yg kita kenal bersama blogger.com. Di blogger ini kita bisa membuat blog dengan sangat mudah dan pastinya gratis  yang juga dilengkapi dengan sangat banyak tema yg akan dapat kita aplikasikan terhadap blog kita yang akan membuatnya lebih menarik.

Awal cerita Blogger.com ini mula-mula dipunyai oleh Pyra Labs yg kemudian dibeli dn dipatenkan oleh Google pada 2002 dulu. Jaman sekarang terdapat banyak platform blog yg tersedia dan dapat kita pakai dengan gratis, seperti blogspot, wordpress, kompasiana, blogdetik & lain lain. Untuk  Bagaimana Cara Membuat Blog Gratis ini tidaklah susah tapi yang kita butuhkan adalah menjalninya dengan sungguh-sungguh. Tapi diluar sana masih ada banyak sekali orang yg belum mengerti tentang cara membuat Blog.  Lantas bagaimana langkah dan tutorial lengkap membuat blog ?

Nah untuk itu , kita akan berbagi dan memberikan artikel menyangkut cara membuat blog yang dapat anda langsung praktekkan sendiri.  Mari simak informasinya di bawah ini.

Sebelum kita membuat blog gratis ini kita terlebih dahulu membutuhkan akun gmail yang dapat anda buat dengan mudah dan gratis juga sebab blogger.com mengharuskan kita menggunakan akun gmail untuk mendaftarkan sebuah blog. Seandainya anda telah membuat atau sudah mempunyai akun gmail, silahkan buka www.blogger.com dan anda bakal diarahkan terhadap tampilan seperti dibawah ini.


Terhadap tampilan di atas klik saja " Lanjutkan Ke Blogger " yg berwarna orange, dan kamu bakal diarahkan kepada tampilan di bawah ini.


Untuk membuat Blog Baru anda cukup mengklik ‘Blog Baru’ pada tampilan di atas, dan anda akan diarahkan ke tampilan blog baru anda di bawah ini .
Terhadap tampilan di atas, anda butuh mengisi kolom diantaranya : 

Judul : Buat judul blog Anda
Alamat : yang jadi cikal bakal  alamat situs blog anda ( contoh : anda.blogspot.com )
Template : Cari tema blog yang akan anda pilih untuk sebagai tampilan awal blog dan anda dapat menggantinya kembali nanti.

Setelah semuanya terisi, langsung saja klik ‘Buat Blog’, dan anda dapat diarahkan terhadap tampilan seperti di bawah ini.

Jika halaman di atas sudah muncul berarti blog anda sudah sukses dibuat. Untuk melihat tampilan blog anda silakan klik ‘lihat blog’, namun tentunya tampilan blog anda bakal kosong dan  anda harus segera memposting artikel dengan mengklik gambar pensil yg sudah di tandai oleh panah pada gambar di atas. Dan anda akan diarahkan terhadap tampilan di bawah ini untuk membuat postingan dan artikel tepat dan sesuai judul blog anda.

Setelah tampilan diatas , apabila anda telah selesai memasukkan artikel anda dapat segera memposting artikel anda dengan mengklik ‘publikasikan’ agar artikel anda dapat segera muncul di tampilan blog anda, dan anda telah berhasil membuat blog gratis anda dan membuat postingan pertama anda di blog anda sendiri di internet.

Sebenarnya masih banyak tips bagaimana cara membuat blog gratis, yang akan kita bahas nantinya, Mudah-mudahan informasi diatas jadi referensi yg berguna buat anda semuanya, dan semoga anda dapat membuat blog yang dapat memberikan info dan wawasan bagi pembaca anda

Jangan lupa juga artikel lainnya Cara Membuat Blog di Wordpress yang patut anda baca dan praktekkan juga.


Bagaimana Cara Membuat Blog Gratis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: daun biru

0 comments :

Post a Comment