Sunday, March 22, 2015

Jual Bibit Tanaman

Jual Bibit Tanaman - Apakah anda ingin memulai berkebun atau sedang mendalami perkebunan itu sendiri ? tentu anda akan membutuhkan pasokan bibit tanaman yang berkualitas serta murah.

Berkebun atau bertani tentu merupakan suatu hal yang menyenangkan dan tentu nya kita dapt menghasilkan kebun yang mandiri baik itu untuk konsumsi pribadi maupun untuk usaha. ( baca juga Jual Bibit Sayuran,  dan Jual Bibit Bunga Murah Online)

Hal -hal yang perlu anda perhatikan apabila anda pemula , yakni :

1. Jangan Melawan Alam
Maksud saya disini adalah, anda harus bijak mengikuti irama alam.  Anda hidup di kota-kota dataran rendah yang panas dan kering seperti Jakarta, Surabaya atau Medan...? Pilih tanaman yang cocok di dataran rendah.  Saran saya:
Adenium
Cosmos
Marigold
Morning Glory
Sunflowers
Zinnia



Kalau sudah sedikit biasa berkebun, tantang diri anda untuk menanam:
Aster
Dahlia
Daisy
Lavender

4 nama terakhir masih bisa hidup di lingkungan panas, namun tidak maksimal.  Namun kalau anda berhasil menanamnya dengan menaunginya dengan paranet misalnya, tidak ada salahnya kan.....?

Saya sering membaca di blog-blog gardener bule, betapa bangganya mereka yang di negri 4 musim itu bila sanggup menanam Adenium (yang asli tanaman gurun - Desert Rose).
Bagi anda yang hidup di Indonesia dan tinggal di dataran tinggi.  Hampir tidak ada benih di blog ini yang tidak bisa hidup dengan baik di alam sekitar anda.  Semua benih bisa di pilih.
2. Ukuran Benih.
Bagi anda yang pemula, sangat bijak bila anda melupakan dulu sebentar selera anda.  Mungkin anda suka dengan eksotiknya kepopuleran Lavender belakangan ini.  Hanya karena Lavender sekarang banyak dipakai sebagai pengharum obat nyamuk.  Lavender adalah pengusir nyamuk alamiah kan....
Namun, mungkin anda lupa, di tempat anda bermain waktu kecil dulu, ada yang disebut Bunga Taik Ayam (hahahahaha - maaf) yang sebenarnya punya kemampuan sama dalam hal mengusir nyamuk-nyamuk sialan itu.  Hanya, karena marigold begitu seringnya terlihat, menjadi kurang 'mahal' ya kesannya.... ?

Nah, kenapa saya menyodorkan anda Marigold sebagai pekebun pemula...?
Karena ukuran benih Marigold lebih besar dibanding Lavender.  Kemudian menyemai Marigold sangat gampang.  Kalau anda tidak sayang benih anda, tebar saja di tanah yang subur di halaman,  siram dengan air.  Nanti Marigold nya bisa tumbuh sendiri.  Hampir tak usah diurus.

Beda dengan tingkat rewelnya Lavender.  Lavender menyukai 'panas'.  Namun panasnya itu untuk ukuran negri 4 musim.  Yah, panas seperti di Dataran Tinggi saya kira (seperti Ungaran - Jateng, Malang - Jatim, Brastagi - Sumut, Tomohon - Sulut dll....)

Ukuran benih menentukan keberhasilan anda dalam memulai berkebun.  
Sebagai pemula, saya sarankan untuk menghindari type benih yang halus (Lavender, Linaria, dll...).

Untuk pemula, saya sarankan memulai berkebun dengan benih ukuran besar atau sedang.

Untuk mencari Bibit tanaman sayuran dan bunga, anda dapat mengunjungi http://bibitmurah.net yang jual Bibit tanaman dengan lengkap serta murah, anda dapat mencari katalog yang anda inginkan dan disana anda bisa mendapatkan semua hal yang berkaitan dengan berkebun anda , mulai dari bibit bunga, bibit sayur, bibit buah, bibit/benih herbal,  pestisida, hingga peralatan/perkakas untuk berkebun pun ada.

Semoga anda menemukan apa yang anda cari dari toko yang menJual Bibit Tanaman tersebut diatas, terima kasih.

Tags : benih tanaman online, bibit tanaman buah, benih tanaman unik, harga bibit tanaman, jual bibit sayuran.

Jual Bibit Tanaman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: daun biru

0 comments :

Post a Comment