Sunday, March 22, 2015

Jual Bibit Bunga Murah Online

Jual Bibit Bunga Murah Online - Siapa yang tidak menyukai bunga, terlebih lagi kaum hawa/ wanita yang sangat menyukai bunga. Dan di kalangan masyrakat kita sekarang, kita telah banyak menemukan ibu-ibu rumah tangga yang menanam bunga di pekarangan rumahnya baik itu di kota dan didesa.

Yah, banyak manfaat yang dapat kita peroleh dari berkebun bunga sendiri ( baca juga Manfaat Bibit Sayuran , dan Jual Bibit Tanaman di artikel kami lainnya )  , yakni :

1. Lebih dekat dengan alam
Hidup di perkotaan yang jauh dari unsur alam seperti hutan dan pepohonan, bukan berarti kamu tidak bisa hidup lebih dekat dengan alam. Kamu bisa membawa suasana alam tersebut ke rumah dengan cara menanam tumbuh-tumbuhan hijau di pekarangan rumah. Pastinya kamu akan merasa seperti sedang berada di daerah yang hijau dan menyatu dengan alam, saat kamu membuka jendela di pagi hari dan melihat warna hijau dari tumbuh-tumbuhan yang kamu tanam sendiri.

2. Hemat pengeluaran
Sayur dan buah sehat adalah sayuran dan buahan yang ditanam secara organik, tanpa penggunaan pestisida atau bahan kimia lainnya. Namun untuk membeli sayur dan buah organik tentunya kita harus mengeluarkan uang yang lebih banyak dibandingkan membeli sayuran biasa.
Nah salah satu cara untuk mendapatkan sayuran organik tanpa harus menguras kantong yaitu dengan menanamnya sendiri. Kamu hanya perlu mengeluarkan modal sedikit di awal untuk membeli bibit tanaman. Namun saat panen tiba, kamu akan mendapatkan keuntungan berlipat-lipat dari modal yang sudah dikeluarkan. Hal ini tentunya akan mempengaruhi pengeluaran untuk berbelanja sayur dan buah dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarga.


3. Baik untuk kesehatan tubuh
Selain dengan melakukan olahraga seperti berlari, bersepeda dan renang, kamu juga bisa membakar kalori dan lemak pada tubuh kamu dengan cara berkebun. Pasalnya, pada saat melakukan kegiatan berkebun, mulai dari menanam, menyiram hingga memangkas tanaman, tubuh kamu akan bergerak aktif sehingga mendukung proses pembakaran kalori menjadi energi. Bahkan dengan berkebun dalam waktu satu jam saja, jumlah kalori dalam tubuh yang terbakar bisa mencapai hingga 380 kalori, melebihi kalori yang terbakar saat kamu bersepeda.

Berkebun secara rutin ternyata juga bisa memperlancar peredaran daran dan mengontrol tekanan darah. Jadi berkebun juga sangat cocok lho untuk kamu yang memiliki tekanan darah tinggi. Selain itu, kegiatan ini juga bisa dijadikan sebagai terapi untuk mempercepat penyembuhan dari penyakit.
Sejumlah penelitian pun menunjukkan bahwa orang yang suka dan sering berkebun, rata-rata memiliki jangka waktu hidup yang lebih lama dibandingkan dengan mereka yang tidak suka melakukan kegiatan bercocok tanam ini.

4.Rumah jadi lebih sejuk dan asri
Rumah yang indah tidak melulu harus rumah yang mewah. Rumah yang sederhana pun bisa terlihat indah dengan sentuhan tanaman-tanaman seperti bunga, sayur maupun buahan. Selain tampak lebih indah dan asri, keberadaan tumbuhan di rumah tentunya akan membuat rumah jadi lebih sejuk dan nyaman ditinggali, terutama untuk rumah-rumah di daerah perkotaan seperti Jakarta yang memiliki tingkat polusi yang tinggi. Hal tersebut karena tumbuh-tumbuhan mengurangi polusi dengan menyerap emisi buang karbondioksida.


5. Membantu menurunkan stress
Bagaimana perasaan kamu saat melihat bunga-bunga bermekaran dan hijaunya dedaunan? Pasti kamu akan merasa bahagia dan tersenyum dengan sendirinya kan, Toppers? Wajar saya, karena hijau daun yang selalu identik dengan warna alam yang membawa kesegaran memang bisa menstimulasi otak sehingga memunculkan perasaan yang tenang, damai dan nyaman. Hal tersebut sudah dibuktikan oleh sebuah penelitian yang dilakukan kepada penderita gangguan jiwa  yang menyatakan bahwa berkebun bisa mengurangi tekanan mental pada seseorang. Sejumlah pasien gangguan jiwa diajak untuk menanam bunga dan sayuran selama 3 bulan, dan ternyata sebagian dari mereka mengalami penurunan gangguan depresi dan tampak lebih tenang, gembira dan bersemangat.
Berkebun juga sudah terbukti bisa menurunkan produksi hormon kortisol yang merupakan hormon penyebab stress. Selain itu, kegiatan menanam dan merawat tanaman ini bisa membantu kamu dalam meningkatkan rasa percaya diri, melatih kesabaran dan mengurangi rasa kesepian lho, Toppers. Jadi bagi kamu yang jomblo, tidak ada salahnya untuk mengurangi rasa kesepian yang kamu rasakan dengan cara menanam dan merawat tanaman di rumah :D 

6. Menghangatkan keluarga
Menghabiskan weekend bersama keluarga dengan berkebun di pekarangan rumah pasti akan terasa sangat menyenangkan. Selain menyenangkan, berkebun bersama tentunya juga akan semakin mengakrabkan dan menghangatkan hubungan antar anggota keluarga. Kamu bisa berkebun sambil berbincang dan bercanda dengan anggota keluarga lainnya.
Melalui kegiatan ini, kamu yang sudah memiliki anak juga bisa mengajarkan anak-anak untuk lebih mencintai alam dan menghargai makanan. Sebab dengan melihat dan ikut terlibat langsung dalam proses penanaman sayur, mereka akan tahu bahwa sayuran yang mereka makan tidak diproduksi dengan cara yang mudah dan cepat.


Bagaimana reader, banyak manfaat nya bukan ? , tertarik untuk menghijaukan rumah anda dengan tanaman-tanaman hijau dan bunga yang warna-warni? Selain menghijaukan dan membuat rumah tampak lebih asri dan indah dipandang, bagi anda yang ingin membeli bibit/benih bunga secara online, anda dpat mengunjungi http://bibitmurah.net/  yang menjual bibit bunga secara online, disana anda dapat menemukan berbagai macam bibit dan benih bunga baik itu lokal maupun impor.

Semoga dapat berguna dan bermanfaat, terima kasih.

Tags : jual bibit bunga mawar, jual bibit bunga matahari, jual bibit bunga online, jual bibit bunga sakura,  jual bibit bunga anggrek, bibit bunga matahari

Jual Bibit Bunga Murah Online Rating: 4.5 Diposkan Oleh: daun biru

1 comments :

  1. Tips membeli batu
    http://batuakiik.blogspot.com/2015/03/tips-membeli-batu-akik-dan-cara.html

    ReplyDelete