Saturday, March 21, 2015

Membedakan Batu Akik Asli dan Palsu

Membedakan Batu Akik Asli dan Palsu - Cara membedakan batu akik asli dan palsu memang tidak bisa di katakan mudah,kadang-kadang kita sulit membedakan mana yang asli mana mana yang palsu yang terbuat dari bahan kaca.Saat ini batu akik lagi buming di Indonesia semua orang yang suka dan hobi dengan batu-batu cantik ini ramai-ramai berburu batu akik,ada yang ke sungai-sungai ada yang ke daerah pegunungan demi mendapatkan batu akik yang bagus,cantik dan berharga mahal. Buat yang berkantong tebal mereka tidak mencari batu akik ke sungai tapi berburu batu akik nya ke galery-galery batu akik yang sekarang menjamur di mana-mana dari yang di pinggir-pinggir jalan sampai di toko-toko perhiasan mahal.


 Nah,disini lah kita di haruskan mengetahui trik cara membedakan batu akik asli dan palsu. Bagi sebagian orang yang sudah ahli di bidang batu akik mungkin tidak terlalu sulit untuk membedakannya tetapi bagi orang awam hal tersebut mungkin sangat sulit atau tidak mudah. Bentuk batuk akik yang beraneka macam dengan segala keunikannya kadang-kadang membuat sang pembeli terbuai walaupun harga nya yang kadang-kadang sangat fantastis, bahkan di beberapa daerah ada yang membandrol harga batu akik nya senilai Rp.1 triliun, nilai yang sangat fantastis buat kita.
Berikut tips membedakan batu akik asli dan palsu yang di rangkum dari beberapa ahli tentang batu akik :


  • Batu asli biasanya ada terlihat serat-serat batu nya yang bisa terlihat secara kasat mata.
  • Batu asli biasanya lebih berat di bandingkan dengan bahan kaca yang mempunyai ukuran yang sama.
  • Kalau di tempel ke kulit pipi kalau batu asli biasanya suhunya dingin.
  • Kita bisa mengetes batu akik apakah asli atau palsu dengan alat hardness set pencil dan refraktometer.
  • Hati-hati saat membeli batu akik di pasaran untuk menghindari penipuan,ajak teman anda yang berpengalaman dalam hal batu akik.
  • Cara membedakan batu akik asli dan palsu yang terakhir adalah dengan mengetesnya ke laboratorium yang meneliti tentang bebatuan,pasti deh 100% bisa ketahuan mana batu akik asli mana batu akik palsu.
Sekian dulu posting kali ini tentang cara membedakan batu akik asli dan palsu semoga bermanfaat bagi sahabat penggemar batu akik di manapun sobat berada.

Membedakan Batu Akik Asli dan Palsu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: daun biru

0 comments :

Post a Comment