Tuesday, March 17, 2015

Tips Membuat Kebun Mini Dirumah

Tips Membuat Kebun Mini Dirumah - Jika anda berencana mempercantik rumah anda, anda bisa menambahkan kebun di depan maupun di belakang rumah anda. Berikut ini cara membuat kebun mini yang mudah untuk anda lakukan:

Selain untuk menambah cantik rumah anda, kebun juga bermanfaat untuk menyegarkan pandangan dan udara yang anda hirup akan jauh lebih segar ketimbang tidak memiliki kebun.

Pertama-tama jelas anda membutuhkan lahan kosong apa itu di depan atau dibelakang rumah anda. Anda bisa membuat konsep kebun sendiri atau anda juga bisa mencari berbagai referensi kebun yang sudah ada.

Anda bisa membeli rumput yang biasa dijual untuk kebun, rumput ini tentunya sangat penting untuk memperkuat nuansa “kebun” yang anda inginkan, pilihlah rumput yang berwarna terang juga subur dan anda bisa menanamnya seluas kebun yang anda inginkan. Jika terdapat lahan lebih anda bisa menambahkan kolam ikan kecil sebagai pelengkap kebun anda. Yang paling penting dalam kebun tentunya anda harus memilih tanaman atau bunga untuk mempercantik kebun anda, anda bisa memilih tanaman seperti mawar, bunga aster, lily dan banyak jenis bunga lain yang bisa anda sesuaikan dengan keinginan anda.

Jika diperlukan pohon bisa anda tambahkan, namun perhatikan jika kebun berada di depan rumah, jangan gunakan pohon yang memungkinkan tumbuh besar dan rimbun karena bisa menghalangi cahaya yang masuk ke rumah, jika ingin memilih pohon, pohon palm atau cemara berukuran sedang bisa menjadi alternatif anda. Kalau diperlukan anda bisa menambah ornamen berupa batu-batu kali dan air mancur yang disesuaikan dengan kebun anda.


Jangan terlalu sesak, usahakan banyak space lebih untuk bermain. Percantik pohon yang ada dengan menambah bunga anggrek yang beragam warna, anda juga bisa menggunakan tanaman hias gantung untuk beranda rumah minimalis anda.

Jika anda juga berencana membangun kebun di belakang rumah yang lebih luas lagi anda bisa menanam banyak tanaman, jika anda mau anda bisa menanam sayur, rempah-rempah dan tanaman herbal, selain membuat kebun lebih berwarna tanaman itu akan sangat bermanfaat bagi anda.

Bagi anda yang ingin menemukan Bibit Tanaman  untuk kebun mini anda dan dikembangkan sendiri dirumah anda, silahkan kunjungi http://bibitmurah.net/ , dimana anda dapat membeli bibit/benih tanaman tersebut .

Tips Membuat Kebun Mini Dirumah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: daun biru

1 comments :