Wednesday, March 11, 2015

Tips Menyemai Bibit Tanaman Melon Dengan Baik

Menyemai bibit tanaman melon bagian penting dari usaha penanaman. Bagian yang kudu diperhatikan adalah mengukuhkan model dan memisah-misahkan bibit itu seorang diri. Tidak lalai saja menyesuikan lokasi lingkungan setempat, baik ini model tanah tergolong komposisi tanah sekalipun cuaca pada tatkala penyemaian.

Pemilihan Bibit Tanaman Melon

Carilah bibit yang elok di Balai Pertanian atau pada pembuat yang dapat dipercaya dengan jaminan poin bagus. Untuk memiih type atau varites bisa menyesuikan secara lokasi bersama keadaan setempat. Selaku bakal pertimbangan saksikan tumpuan lahan tumbuh melon.

Cara Pembibitan Tanaman Buah Melon

Sebelum Jual benih Tanaman melon mesti disemai terlebih lalu. Hal ini berniat menghindari gagal badan bersama sebagai puspa ragam, mana bertumbuhan yang baik beserta mana yang tidak. Bisa pula menghindari tanaman badan kedil.

Tempat pembenihan dapat memakai pelindung plastic atau polybag. Kalau tidak siap pun gunakan lahan tempat dimana melon akan ditanam, dengan kata lain tidak memakai wadah.

Bila memakai polybag / saluran plastic mampu memakai polybag ukuran 8 x 10 cm. Masukan tanah kedalam polybag yang telah dicampur dengan pasir serta pupuk organic dengan perbandingan 1: 1: 1 pada masing wadah.

Biji melon rendam dengan uap selama 1 - 2 jam buat mensterilkan hama penyakit. Ingat air sangka dicampur pestisida. Berikutnya biji melon tiriskan sampai kering. Selesai itu tutup dgn kain beserta abaikan selama satu silam pada cuaca 25 °C.

Setelah satu malam biji melon dimasukan pada di dalam polybag dengan kekuatan 5 cm, pokok yang ada di polybag harus disiram secara berkala, di dalam pagi jam 06. 00 bersama petang jam 16. 00, disiram tidak terlalu becek.

Setelah 10 atau 14 hari maka tanaman dengan mulai tumbuh peparu, kalau sudah berkembang daun semprot menggunakan pupuk daun biar terhindar dari terjangan hama penyakit.

Tips Menyemai Bibit Tanaman Melon Dengan Baik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: daun biru

0 comments :

Post a Comment