Tuesday, October 6, 2015

Membuat HP Android Menjadi Modem WiFi

Membuat HP Android Menjadi Modem WiFi - Perkembangan internet pada jaman sekarang tentu membuat kita semakin merasakan ketergantungan terhadap koneksi internet untuk bersocial media, mencari informasi, dan lain-lain. Nah kali ini, kita akan membahas bagaimana membuat hp android anda menjadi modem wifi dan berbagi koneksi internet ke gadget lainnya seperti smartphone, pc, maupun laptop yang mempunyai jaringan wifi dengan menggunakan koneksi internet di hp android anda sebagai berikut.
HP Android Menjadi Modem WiFi Untuk menjadikan hp android anda menjadi modem wifi dapat ditempuh dengan 2 cara yakni dengan penambahan koneksi kabel USB atau biasa disebut USB Tethering atau juga dapat ditempuh dengan tanpa kabel atau wifi thetering dimana tentunya dengan cara wifi thetering yang menjadi lebih mudah dan simple serta dapat dijangkau oleh banyak perangkat gadget lainnya dibandingkan USB Tethering, yang dapat kita buat dengan cara sebagai berikut :

Pertama-tama yang harus anda lakukan untuk membuat HP Android Menjadi Modem WiFi adalah menuju ke pengaturan hp android anda, dan mencari jaringan serta nirkabel yang dapat anda pilih.
Kemudian, pada tab jaringan , cari koneksi thetering atau portable hotspot menu yang biasa akan muncul dua pilihan yakni Penambatan USB dan HotSpot WiFi portable.

Selanjutnya pilih pilihan kedua yakni HotSpot WiFi portable dan membuat password bagi koneksi wifi anda bila dibutuhkan agar koneksi wifi anda aman dari orang-orang yang tidak anda inginkan menggunakan jaringan wifi anda. Untuk mengubah password sesuai yang anda inginkan, dapat anda pilih di pengaturan hotspot wifi di hp android anda.

Setelah mengaktifkan HotSpot WiFi portable, segera cek di gadget anda untuk koneksi wifi dengan segera menyambungkan ke wifi android anda dengan memasukkan password yang telah anda set sebelumnya untuk dapat segera mengakses internet dan mengecek apakah signal wifi telah tersambung dan dapat segera digunakan, dan sekali lagi ingat, bahwa memasang password wifi anda penting agar kuota internet pada hp android android anda dapat terjaga dan tidak sembarang orang dapat menggunakan wifi anda untuk internet.

Beberapa alasan, para pengguna internet menggunakan wifi untuk koneksi internet adalah dari segi kesimpelan dan kemudahan tanpa diperlukan kabel dan colokan kabel disana-sini sekedar untuk internet dan koneksi wifi merupakan solusi yang baik untuk koneksi internet selama jaringan wifi masih tersedia. Adapun kekurangan dari koneksi wifi adalah sensitivitas yang buruk terhadap kekuatan signal yang dapat dipengaruhi lokasi, cuaca, iklim, serta hal-hal lainnya yang dapat mengganggu signal wifi.

Sekian ulasan mengenai Membuat HP Android Menjadi Modem WiFi , sekarang anda dapat menggunakan hp android anda untuk berbagi koneksi wifi ke gadget anda lainnya.

Sumber : http://pasartekno.com/membuat-hp-android-menjadi-modem-wifi/

Membuat HP Android Menjadi Modem WiFi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: daun biru

1 comments :