Tuesday, March 10, 2015

Review Hasil Pertandingan : Arsenal Sukses Singkirkan MU di Piala FA

Review Hasil Pertandingan : Arsenal Sukses Singkirkan MU di Piala FA - Arsenal berhasil menang 1-2 atas Manchester United dalam laga perempatfinal Piala FA di Old Trafford, Selasa (10/03).

Seperti yang diprediksi, laga ini berjalan seru. Akan namun, United kalah cerdik oleh Arsenal. Gol-gol The Gunners di laga ini diciptakan oleh Nacho Monreal dan Danny Welbeck, sementara gol Setan Merah disumbangkan oleh Wayne Rooney.

Man United melancarkan laga ini dengan tempo sedang. Mereka berusaha membikin serangan secara perlahan dari lini per lini. Namun, Arsenal enggan mengikuti tempo game sang tuan rumah bersama langsung tancap gas menyerbu pertahanan Setan Merah tiap kali mendapat bola.


The Gunners pun kerap berusaha melancarkan serangan balik ketika menghasilkan momen yang cocok . Walau demikian, laga ini akhirnya lebih lebih dari satu bergulir di tengah lapangan.

Namun, serangan cepat Arsenal akhirnya bisa membuahkan hasil pada menit ke-25. Serbuan Alex-Oxlade Chamberlain tak bisa dibendung lini belakang Setan Merah beserta membikin Monreal berdiri bebas tak terkawal di dalam kotak penalti. Bek asal Spanyol itu pula dengan gampang bisa menaklukkan David De Gea dengan sekali sepakan. Tuan rumah kini tertinggal 0-1.

Akan tetapi, hanya berselang empat menit, United dapat menyamakan kedudukan. Pergerakan Angel Di Maria di sisi kiri pertahanan Arsenal tak dapat dibendung oleh Monreal. Pemain asal Argentina itu juga dapat bebas mengirim umpan matang pada Rooney yang tak terkawal di dalam kotak penalti. Dengan sekali sundul, gawang Szczesny berhasil ia bobol.

Setan Merah mendapat prospek emas buat menggandakan kedudukannya pada menit ke-43. Namun sayang sepakan kaki kanan Di Maria masih bisa dibendung oleh Szczesny.

Babak pertama pun berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Di babak kedua, bagus Arsene Wenger maupun Louis Van Gaal nampak sama-sama merombak taktiknya. Akan tetapi, contohnya halnya di babak pertama, bola masih tetap lebih lebih dari satu bergulir di lini tengah.

Akan namun, petaka menimpa Man United pada menit ke-61. Antonio Valencia terlalu lemah dalam mengerjakan back pass. Padahal, jaraknya dengan De Gea terlampau jauh. Bola terkejar oleh Welbeck bersama ia dapat melewati hadangan pemain asal Spanyol tersebut. Ia juga dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang telah kosong. Skor kini menjadi 1-2 buat keunggulan sang tamu.

Setan Merah berupaya sekuat tenaga untuk dapat menyamakan kedudukan. Namun, usaha mereka justru terbentur dengan dikartu merahkannya Di Maria pada menit ke-77. Ia mendapat kartu kuning kedua sebab wasit menganggapnya mengerjakan diving.

Selepas itu, tensi permainan semakin meninggi. Namun, Arsenal mulai lebih lebih dari satu menanti United mengerjakan serangan frontal ke area pertahanan mereka. Mereka menunggu waktu yang tepat buat melancarkan serangan balik. Taktik itu terbukti jitu saat bermain melawan Manchester City beberapa waktu lalu.

Wasit mempersembahkan tambahan masa sebanyak lima menit. Akan namun, hal tersebut tak bisa dimanfaatkan oleh United untuk mencetak gol penyeimbang. Di sisi lain, Arsenal juga tak bisa menambah keunggulannya.

Dengan Hasil skor 1-2 ini pun membikin Manchester United harus berangkat dari Piala FA. Sementara itu, Arsenal melaju ke babak semifinal.

Dapatkan LIVESCORE TERBARU lainnya di Jktgoal.com 

Susunan Pemain:
Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Valencia, Smalling, Rojo (Januzaj 73'), Shaw (Jones 46'); Blind, Herrera (Carrick 46'); Di Maria, Fellaini, Young; Rooney.

Arsenal (4-2-3-1): Szczesny; Bellerin (Chambers 66'), Mertesacker, Koscielny, Monreal; Coquelin, Cazorla; Oxlade-Chamberlain (Ramsey 51'), Ozil, Alexis; Welbeck (Giroud 74').

Statistik Pertandingan Manchester United - Arsenal:
Penguasaan bola: 58% - 42%
Shots (on goal): 10 (5) - 11 (8)
Corner: 3 - 3
Pelanggaran: 22 - 11
Offside: 3 - 1
Kartu kuning: 7 - 2
Kartu merah: 1 - 0. 

Review Hasil Pertandingan : Arsenal Sukses Singkirkan MU di Piala FA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: daun biru

1 comments :