Tuesday, March 10, 2015

Review Pertandingan : Schalke Sukses Kalahkan Real Madrid Di Bernabeu

Review Pertandingan : Schalke Sukses Kalahkan Real Madrid Di Bernabeu - Berbekal agregat 2-0 dari leg pertama, Real Madrid menjamu Schalke di Santiago Bernabeu buat leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (11/03). Bermain tanpa beban, Schalke justru berhasil memetik kemenangan 3-4, sayangnya kemenangan tersebut tak cukup buat membawa mereka mengeliminasi Madrid yang masih unggul agregat 5-4.

Setelah peluit dimulainya pertandingan berbunyi, laga ini sudah menghembuskan tempo yang enak buat dinikmati. Schalke yang tertinggal dua gol tak segan-segan keluar menyerang, walau sudah diantisipasi oleh tuan rumah. Masuk menit kesembilan Chupo-Moting membuang prospek. Tendangan first time dari umpan Fuchs masih jauh dari sasaran, padahal posisinya lumayan longgar.


Dengan mengalirnya serangan Schalke, tuan rumah justru belum menjumpai, ritme di lini depan. Ronaldo, Benzema bersama Bale belum menghasilkan ancaman ke gawang Wellenreuther.

Betul saja, di menit 20 Christian Fuchs yang tak terkawal timbul di dalam kotak penalti dan memanfaatkan umpan Barnetta dari sisi kanan yang lewat begitu saja dari pemain-pemain bertahan Madrid. Gol ini semakin memompa semangat sang wakil Jerman. Dua menit berikutnya mereka bahkan hampir menambah keunggulan. Sayangnya kombinasi Meyer dan Barnetta masih bisa diamankan pertahanan Los Merengues.

Kelengahan di pertahanan contohnya leg pertama kembali menjadi masalah untuk Schalke. Tendangan sudut Toni Kroos berhasil ditanduk Cristiano Ronaldo buat menyamakan kedudukan di menit 25.

Di Matteo terpaksa melakukan pergantian pemain di tengah babak pertama karena Chuopo-Moting cedera. Pemain yang dimasukkan adalah Leroy Sane, penyerang 19 tahun, beserta ini merupakan pertandingan debutnya di UCL.

Menuju menit 40 sebuah kesalahan hampir membuat Madrid kembali tertinggal. Varane melakukan backpass bersama bola disambar Huntelaar, untung Casillas cepat keluar beserta merapatkan ruang tembak, bola tetap meluncur beserta Arbeloa mengamankannya.

Serangan Die Konigsblauen berlanjut. Kini tendangan terarah Huntelaar menerpa pojok kiri mistar Iker Casillas. Dan akhirnya lima menit jelang turun minum, Schalke merestorasi keunggulan. Klaas-Jan Huntelaar menghantam rebound tendangan Meyer yang diblok Casillas.

Lagi-lagi Schalke tak mampu mempertahankan momentum. Tepat sebelum peluit yang menandai habisnya babak pertama dibunyikan, Cristiano kembali mengoyak jala Wellenreuther. Crossing Fabio Coentrao dari sayap kiri diteruskan sundulan terarah oleh penyerang Portugal itu. Kedua tim menuju ruang ganti dengan skor 2-2.

Memasuki babak kedua, Schalke belum mengalah , sederet tendangan sudut dihasilkan di pertahanan Madrid. Tapi kali ini jawara Eropa itu yang membalikkan skor. Karim Benzema menunjukkan ketenangan dalam melakukan penyelesaian akhir walau mendapat beberapa gangguan dari bek-bek lawan ketika waktu menunjukkan menit 52.

Hebatnya, meski tertinggal Schalke sama sekali tak menunjukkan penurunan. Lima menit kemudian sekali lagi mereka mengoyak gawang Casillas. Kali ini pelakunya merupakan Leroy Sane dengan tendangan lengkung dari bibir kotak penalti.

Wellenreuther dua kali mengerjakan penyelamatan genting, masing-masing dari usaha Arbeloa bersama tendangan Cristiano. Pertandingan sama sekali tidak mengendur, kedua tim berusaha untuk mencetak gol keempat.

Angin berhembus untuk Schalke dan Huntelaar mencetak gol keduanya di laga ini. Enam menit memasuki akhir waktu normal, mantan penggawa Los Blancos itu melepaskan tendangan keras yang tak dapat dihentikan Casillas. Kini mereka hanya butuh satu gol lagi untuk menyisihkan juara bertahan.

Namun peluang-kemungkinan yang muncul di penghujung babak kedua ini masih terlalu lemah beserta tak terlalu menyulitkan Casillas. Peluit panjang dibunyikan. Walau kalah 3-4, Real Madrid tetap lolos ke perempat final dengan agregat 5-4.

Dapatkan LIVESCORE TERBARU lainnya di Jktgoal.com 

Susunan pemain
Real Madrid : Casillas; Arbeloa (Nacho Fernandez 83), Varane, Pepe, Coentrao (Marcelo 58); Khedira (Modric 58), Kroos, Isco; Bale, Ronaldo, Benzema

Schalke : Wellenreuther; Howedes, Matip, Nastasic; Barnetta (Uchida 81), Neustadter, Hoger (Goretzka 57), Meyer, Fuchs; Choupo-Moting (Sane 29), Huntelaar

Statistik pertandingan
Attempts (on target) : 14 (9) - 19 (10)
Tendangan sudut : 5 - 7
Pelanggaran : 4 - 7
Ball poss : 51 - 49. 

Review Pertandingan : Schalke Sukses Kalahkan Real Madrid Di Bernabeu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: daun biru

0 comments :

Post a Comment